26
December

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Tegaskan Melayani Masyarakat Dengan Niat Ibadah

Written by 
Published in Kegiatan Bupati

Foto : Badrut Tamam saat Silaturrahmi Pendopo Kec. Pamekasan

 

HUMAS PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda kembali menggelar silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dikecamatan. Rabu kemarin giliran silaturrahmi dengan tokoh masyarakat di Pendopo kecamatan Kota Pamekasan. 

 

Rombongan Bupati bersama Forkopimda tiba dilokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB. Dia didampingi wakilnya Raja'e dan Pj Sekdakab Pamekasan Moh Alwi dan  sejumlah pimpinan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pamekasan.  

 

Silaturrahmi kali ini selain dihadiri tokoh masyarakat dan ulama juga dihadiri para lurah dan kepala desa se kecamatan Pamekasan. Silaturrahmi kali ini merupakan yang ke 12 dari 13 silaturrahmi kecamatan yang direncanakan. Rangkaian acara silaturrahmi dimulai dengan pembacaan istighosah dan tahlil bersama.

 

Dalam pengarahannya Baddut Tamam menyampaikan berbagai hal penting terkait pelaksanaan pembangunan Pamekasan. Pertama dia mengemukakan berbagai hal yang telah dilakukan selama belum 100 hari bekerja. Dia mengaku senang karena belum 100 hari telah banyak hasil positif yang diraihnya. 

 

“Diantaranya ini satu satunya di Indonesia kita ini belum 100 hari bekerja sudah bisa membangun mall pelayanan. Di Jawa Timur  Mall Pelayanan Publik ini baru ada empat. Namun yang Pamekasan bisa kita bentuk sebelum saya dan Pak Wabup bekerja mencapai 100 hari,” ungkapnya. 

 

Dibidang pendidikan agama, dia menegaskan pada tahun 2019 mendatang akan memberikan beasiswa bagi penghafal al quran. Selain itu juga beasiswa bagi siswa dan santri berprestasi.  Khusus penghafal al quran dia berharap minimal dalam tiap desa ada lima orang anak penghafal al quran.

 

“Tentang program beasiswa bagi santri dan penghafal al quran ini merupakan komitmen kami untuk merealisasikan tujuan kita sebagai kabupaten Gerbanag Salam (Gerakan pembangunan masyarakat yang islami). Mohon dukungan semua ulama dan tokoh masyarakat,” pintanya. 

 

Terkait dengan program perbaikan ekonomi masyarakat, dia menegaskan sesuai dengan visi dan misi yang dipejuangkan saat Pilkada,, dia merencanakan untuk menciptakan lanpagan kerja baru dengan mencetak 10 ribu pengusaha baru di Pamekasan. 

Untuk mencapai itu, kata dia, dalam tiap tahun harus tercipta  sebanyak 2000 orang pengusaha baru sehingga selama lima tahun kepemipinannya, akan tuntas 10 ribu penguasaha baru yang dijanjikan. Semua itu diharapkan akan akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat Pamekasan. 

 

“Karena itu kami meminta dukungan dan doa para ulama dan untuk kesuksesan program kami tersebut. Kami dan Pak Wabup  serta para pimian OPD ini tak ada apa apanya dan tidak akan bisa berbuat banyak jika tisakl mendapat dukungan dari para ajunan semua,” pintanya.

 

Badrut Tamam juga menegaskan bahwa dirinya bersama Wabup serta seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan insya Allah ihlas dan tulus bekerja untuk perbaikan  Pamekasan. “Bayangannya kalau pejabat itu ke neraka. Tidak, kami ingin masuk surga dan menjadikan pekerjaan ini sebagai ibadah,” pungkasnya. (fal/hms)

Read 936 times Last modified on Wednesday, 26 December 2018 23:37
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com