30
September

Peduli Lingkungan, Bupati dan Dandim Kompak Tanam Mangrove

Written by 
Published in Kabar Terkini

Pamekasan, 26/9 (Media Madura) – Guna menjaga lingkungan khususnya kawasan laut, Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, bersama-sama menanam pohon mangrove di pantai selatan Pamekasan, tepatnya di Dusun Pesisir, Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan. Sabtu (26/09/15) pagi.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Kodim 0826 Pamekasan dengan dan dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dengan tema “Sejuta pohon untuk kehidupan” tersebut, sebayak 500 pohon mangrove ditanam.

Dalam sambutannya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi, menuturkan, hutan mangrove sangat bermanfaat bagi penduduk Indonesia yang mencapai 50 % tinggal di daerah pesisir pantai, dengan penanaman mangrove dapat memelihara biota laut sekitar pantai dan mangrove juga dapat mencegah abrasi.

“Kondisi pantai saat ini sedang pasang dan penanaman hari ini hanya secara simbolis/seremoni dikarenakan kondisi tidak memungkinkan,” urainya.

Bahkan ia memerintahkan seluruh Koramil yang dekat dengan pantai untuk terus melakukan penghijauan pantai. Sebab, saat ini hutan mangrove menjadi perhatian pemerintah pusat dan manfaatnya sangat besar, sebab dapat menunjang kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan Achmad Syafii menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik dan merasa senang dengan program penanaman mangrove itu, sebab bisa terus melestarikan da menjaga lingkungan hidup khususnya biota laut dan mencegah abrasi. (Rilis Kodim/MM)

Read 27196 times
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com