22
November

Pemkab Dorong Batik Pamekasan Agar Lebih Inovatif

Written by 
Published in Humas-Pro

 

HUMAS PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan terus mendorong batik tulis khas daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar lebih laku melalui berbagai inovasi dan kreasi.

 

Hal itu disampaikan saat Bupati Muda Baddrut Taman berkunjung ke kompleks Pasar 17 Agustus di Jl Pintu Gerbang Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kamis (22/11/2018). 

 

Dalam kesempatan itu Bupati Baddrut didampingi Kadisperindag, Kadis PUPR dan Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala Bagian LPPJ Pamekasan

 

"Dalam kesempatan ini kami sengaja mengunjungi pasar batik ini guna untuk terus mendorong agar batik kedepan semakin laku dan disenangi oleh masyarakat, tentunya harus mulai dilakukan berbagai inovasi maupun kreasi dari para pembatik," kata Baddrut Tamam.

 

 

Berbagai jenis dagangan lainnya juga diharapkan bisa semakin laris manis dan membuat para pedagang mampu menambah penghasilan melalui sektor ekonomi. "Tidak kalah penting tentunya juga harus didorong melalui berbagai upaya lain, sehingga nantinya bisa mempengarungi jenis dagangan lainnya," ungkapnya.

 

"Kedepan kita juga akan mendorong agar daya beli masyarakat lebih baik, salah satunya dengan menciptakan proses ekonomi yang baik dan sehat. Khususnya di pasar tradisional (17 Agustus) ini," sambung politisi PKB ini.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga sengaja mengenakan batik sekaligus sebagai upaya promosi untuk batik tulis khas Pamekasan. "Jadi kenapa kami pakai batik di berbagai kesempatan, karena kami memang sangat peduli batik," pungkasnya. (fal/hms)

Read 360 times Last modified on Thursday, 22 November 2018 14:15
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com