06
November

Peringati Hari Pangan Sedunia : Ketua TP. PKK Kabupaten Terima Penghargaan Tingkat JATIM

Written by 
Published in Humas-Pro

 

PAMEKASAN. (Humas Pamekasan) – Dalam Rangka Lomba KRPL  atau Kawasan Rumah Pangan Lestari Tingkat Jawa Timur Yang di Laksanakan  beberapa Waktu Lalu,  KRPL Kampung Atoran Kelurahan  Bugih Kabupaten Pamekasan meraih penghargaan harapan juara 1  dan petani  asal nyalabuh laok H. Fauzan sabet petani berprestasi juara VI tingkat Jawa Timur. (5/11).

 

Lomba KRPL itu sendiri dalam rangka hari pangan sedunia (HPS) ke 38 yang  bertempat di Jatim Expo surabaya, penghargaan KRPL diserahkan langsung kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan Provinsi Jawa Timur.

 

Penghargaan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam dan pemenang mendapat ucapan selamat dari Ketua TP. PKK Kab. Pamekasan. " Selamat dan Alhamdulillah Kita dapat juara semoga di tahun yang akan datang kita bisa lebih meningkatkan kinerja dan kreasi inovasi kita dan syukur-syukur berhasil mendapat juara 1" kata Ibu Nayla Baddrut Tamam.

 

Nayla Baddrut Tamam ( ketua TP. PKK Kabupaten ) dalam siaran persnya menyampaikan, dengan adanya pemamfaatan pekarangan diharapkan pekarangan sebagai lumbung pangan bagi keluarga, pemamfaatan pekarangan juga untuk meningkatkan pangan dan gizi. keluaraga, sehingga diharapkan KRPL dapat meningkatkan ketersediaan pangan di tingkat rumah tangga. tandasnya.

 

Kegiatan HPS Jawa Timur Dilaksanakan selama dua hari (5-6) dengan diisi beberapa klegiatan diantaranya Lomba Cipta Menu Berbasis Sumberdaya Lokal, Festival Jajanan Kantin Sekolah Sehat Berbasis Pangan Lokal, gelar kreasi dan inovasi teknologi pangan olahan. Selain itu juga ada pemberian Award Peduli Ketahanan Pangan, Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi dan pengumuman pemenang lomba, termasuk Pemenang Lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

 

Beginilah Karya  KRPL Kampung Taoran Kelurahan Bugih Pamekasan  , Yang mewujudkan Kawasan  Rumah pangan Lestari yang ada di Kampungnya, Berbagai Macam Sayuran yang di Kelola KRPL menambah Suasana Hijau Lingkungannya, tidak Itu saja. Dengan Memproduktifkan lahan Pekarangan ini, Warga Kampung Taoran Kelurahan Bugih bisa Lebih Hemat dalam mencukupi Kebutuhan Keluarganya.

 

Sementara itu, Terkait Kriteria Penilian KRPL tersebut , Ketua Tim Penilai Provinsi  Jawa Timur Yunus menjelaskan Bahwa Penilan  KRPL ini Berdasakan  Kelangsungan dan  Kelestaraian apa yang Telah di lakukan  anggota KRPL yang ada  di Desa,  Termasuk Penilian Perkembangan  Luasan  area  Tanaman Yang ada di desa. (fal/hms)

 

Read 379 times Last modified on Tuesday, 06 November 2018 08:53
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com