05
November

Ulang Tahun ke 488: Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Unik

Written by 
Published in Humas-Pro

 

PAMEKASAN - (Humas Pamekasan)  Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-488 Kabupaten Pamekasan, Senin (5/11) digelar dengan cara yang sangat unik. Pasalnya seluruh peserta yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Pimpinan OPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan baju adat Madura berupa Pesak dan Odeng.

 

Lebih dari itu, upacara yang bertempat di halaman kantor Bupati tersebut, bahasa yang digunakan oleh para petugas upacara juga sangat unik, yakni menggunakan bahasa Madura. Bahkan pada saat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan sambutannya juga berbahasa Madura.

 

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, peringatan Harjad ke-488 Kabupaten Pamekasan tahun ini mampu menjadi refleksi tentang makna yang sebenarnya. Sebab diusia yang sudah menginjak 488 tahun bukanlah umur yang sebentar. 

 

“Angka 488 tahun bukanlah umur yang sebentar, sudah cukup dewasa dengan dinamika yang pernah di lalui kabupaten tercinta kita ini,” ujar Bupati Baddrut.

 

Oleh karena itu, pihaknya meminta beberapa hal positif yang telah terjadi terus dilaksanakan. Sedangkan hal-hal kurang berkenan bersama-sama ditinggalkan guna merasakan perjuangan dan pengabdian para pendahulu di tahun yang akan datang.

 

“Beberapa hal yang telah dilalui para pendahulu kita ambil hikmahnya, guna memberikan bermanfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat kabupaten Pamekasan,” tutur orang nomor satu di bumi gerbang salam tersebut.

 

 

Diakhir sambutannya, Bupati berharap ASN di Lingkungan Pemkab Pamekasan terus meningkatkan kinerja di hari-hari yang akan datang. Pihaknya berjanji untuk terus melakukan inovasi, kreasi dan percepatan pembangunan yang mampu memberikan manfaat bagi kita semua.

 

“Selamat Hari Jadi ke-488 Kabupaten Pamekasan untuk kita semuanya. Mudah-mudahan kita benar-benar meningkatkan etos kinerja kita mulai dari sekarang, guna menuju Pamekasan Hebat yang Rajjah, Bhajjrah, tor Parjjugah,” tutup Bupati yang dikenal Milineal tersebut. (fal/hms)

Read 389 times Last modified on Monday, 05 November 2018 10:16
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com