02
November

Nayla Baddrut Tamam: Posyandu Harus Tetap Berjalan , Menuju Pamekasan Hebat

Written by 
Published in Humas-Pro

 

PAMEKASAN, (Humas Pamekasan) - Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Ibu Nayla Baddrut Tamam (Ibu Bupati Pamekasan) beberapa hari yang lalu kunjungi lomba Posyandu dan PHBS tingkat Kabupaten tahun 2018 yang digelar di Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (29/10/2018).

 

Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Pamekasan, yang diikuti oleh 20 Puskesmas se Kabupaten Pamekasan, dimana setiap Puskesmas menampilkan Posyandu terbaiknya, Acara ini dikemas dengan bermacam rangkaian kegiatan dan bermacam hiburan. Acara ini dihadiri oleh Ibu Nayla Badrut Tamam, Forkopimka, Kades Bangkes, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten, Ibu Nayla Badrut Tamam mengatakan bahwa dengan diadakan kegiatan lomba Posyandu dan PHBS ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan. 

 

"Saya berharap dengan adanya lomba Posyandu dan PHBS akan membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat, utamanya bagi kaum ibu - ibu dan Balita, dan ini sesuai dengan anjuran Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim kepada ranting, utama ranting Pamekasan," tuturnya.

 

Menurut Nayla Badrut Tamam, Pelaksanaan Program Posyandu dan PHBS di Desa Bangkes cukup bagus dan masyarakatnya terlihat sangat antusias sekali. 

 

"Saya berharap kegiatan Posyandu terus berjalan, bukan hanya hari ini saja, akan tetapi kedepannya terus berlangsung dan tetap bekerja sama dengan DPP PKK Kabupaten selaku mitra dari Pemerintah untuk mewujudkan Slogan Bapak Bupati, yaitu Pamekasan Hebat, Pamekasan yang Rajjeh, Bejjreh dan Parjugeh," terangnya.

 

Sementara kepala UPT Puskesmas Kadur Sri Wahyuni mengatakan bahwa lomba Posyandu dan PHBS tingkat Kabupaten untuk di Kecamatan Kadur, kali ini menunjuk Posyandu Mawar yang ada di Desa Bangkes. 

 

"Ada beberapa program yang kita galakkan, diantaranya cuci tangan gembira bersama anak Paud, mana lagi,  detox verbal, pemberian ikan ke rumah tangga yang masih ada jentiknya, termasuk pula kegiatan gemar makan ikan (Gemari)," ulasnya.  Kepala Puskesmas Kadur berharap, pasca diadakan lomba Posyandu dan PHBS, masyarakat bisa lebih berprilaku hidup bersih dan sehat dengan 10 indikator yang ada didalamnya, diantaranya adalah gerakan cuci tangan, persalinan tenakes, menggunakan jamban sehat dan yang lainnya.

 

"Selain PHBS, sekarang lagi gencar - gencarnya terkait Stunting, untuk di Kecamatan Kadur ada sekitar 600, sedangkan di Desa Bangkes sendiri ada sekitar 150 sasaran, jadi harapan kami dengan adanya lomba Posyandu disini, ada kelas ibu hamil yang akan diberikan penyuluhan terhadap mereka untuk menurunkan angka Stunting, salah satunya adalah dengan memperhatikan 1000 Hari Pertama Kehidupan jadi Stunting bisa diatasi dengan memulai memperhatikan gizi mulai dalam kandungan sampai menjadi bayi," pungkasnya.  (fal/hms).

Read 347 times
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com