21
October

Bupati Pamekasan : Kemilau Madura Ruang Eksperesi Budaya

Written by 
Published in Humas-Pro

 

PAMEKASAN, (Humas Pamekasan) -  Pagelaran malam kemilau Madura 2018 atau semalam di Madura dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Pamekasan ke 488 dilaksanakan di Area Monumen Arek Lancor, Sabtu (20/10) malam.

Acara tersebut dihadiri Bupati Pamekasan, Forkopimda, Kepala Baperwil Pamekasan dan tamu undangan dari tokoh tiga Kabupaten sekaligus, termasuk Bupati Bangkalan, Bupati Sampang dan Bupati Sumenep (yang mewakili).

Selain itu diacara kemilau  Madura pada tahun ini juga dihadiri dari Kementerian Pariwisata RI,  Consulate General of The United States of America yang datang dari luar kota Pamekasan.

 

 

Bupati Pamekasan dalam Sambutannya menyampaikan Kemilau Madura merupakan ruang untuk mengeksperesikan identitas Budaya dan jati diri masyaraakat madura. 

 

Semangat semacam ini tercermin dari kesungguhan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam mengawal potensi unggulan Daerah diberbagai bidang termasuk seni budaya. 

 

" Saya berharap agar eksperesi, kreasi dan prestasi anak Madura ini merupakan simbol semangat dan kebanggaan anak muda Madura terhadap Budaya " tuturnya.

 

Politisi PKB itu menuturkan pelaksanaan Kemilau Madura ini sengaja digelar mengawali kegiatan kerapan sapi semadura. Hal ini diharapkan menjadi media silaturahmi Budaya antar empat Kabupaten di Madura lewat sajian seni, karya kreatif empat Kabupaten akan mempertemukan hati dan jiwa kita untuk melihat Madura sebagai kawasan terpadu dan satu kesatuan etnik serta budaya. 

" Membangun madura tidak hanya membangun sarana prasarana fisik semata, tatapi yang terpenting adalah membangun rasa percaya diri,  jiwa dan keluhuran budaya yang mampu mendorong percepatan kemajuan Madura " Imbuhnya. 

 

Pembukaan kemilau Madura itu sendiri ditandai dengan membunyikan serine yang secara bersama di Buka oleh FORKOPIMDA Pamekasan serta tamu kehormatan. (fal/hms).

 

 

 

Read 469 times Last modified on Sunday, 21 October 2018 07:52
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com