02
October

Enam kali Berturut-turut, Pemkab Pamekasan Raih WTP

Written by 
Published in Kabar Terkini

 

 

Pemerintah Kabupaten Pamekasan mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Penghargaan berturut-turut selama Enam tahun ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan RI, Prof. DR. Mardiasmo kepada Wabup Pamekasan Raja'e, S. HI, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019).

 

 

Mantan Aktivis HMI ini menuturkan penghargaan ini merupakan komitmen Pemkab Pamekasan untuk menyelenggarakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

 

Keberhasilan ini menurutnya tidak lepas dari peran semua pihak terkait mulai dari jajaran pemerintahan maupun peran serta DPRD sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan fungsi legislasi dengan baik.

 

"Bagi saya WTP ini merupakan suatu keharusan bagi setiap pemerintah daerah," tegasnya.

 

Meskipun telah meraih predikat WTP, menurutnya masih ada hal yang harus diperbaiki lagi. Salah satunya terkait catatan pengelolaan aset daerah.

 

Wabub Raja'e juga menegaskan mengenai pentingnya pengawasan internal dengan memaksimalkan fungsi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

 

Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga akuntabilitas pemkab dalam menggunakan dana anggaran.

 

"Fungsi dari pengawas pengawas internal harus ditingkatkan, karena kita menginginkan clean dan good goverment," .(fal/hms)

 

Read 915 times
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com