16
July

BUPATI PAMEKASAN BADDRUT TAMAM BUKA PAMERAN LUKIS TI' TITI'

Written by 
Published in Kabar Terkini

 

HUMAS PAMEKASAN - Bupati Pamekasan H Badrut Tamam membuka Pameran lukisan dan foto di Manifesco cafe, di Jl.Jalmak Pamekasan, Senin (15/07/2019) malam.

 

Acara digagas oleh Dewan Kesenian Pamekasan dengan tema “Ti' Titi’ digelar selama empat hari mulai 15 -18 Juli 2019.

 

“Sekitar 17 karya lukis serta 32 karya foto dari berbagai Komunitas yaitu Artzheimer dan Madura Photography Center (MPC), kami ingin agar seniman serta fotografer kembali bergairah dan terus berkarya,” ujar Sigit Purnomo Ketua Panitia dari Dewan Kesenian Pamekasan (DKP). Alasan memilih tema tik titik dalam pagelaran ini karena menurutnya ilmu seni rupa berawal dari titik yang jika dihubungkan akan menjadi sebuah garis.

 

 

Sementara Bupati Badrut Tamam dalam sambutannya berharap, semua elemen masyarakat punya kepedulian dalam memajukan Pamekasan. Selogan Pamekasan Hebat merupakan salah satu upaya membangun keyakinan dan semangat agar tidak pesimis dan punya target yang jelas.

 

“Dengan Pameran ini bisa membangun kreatifitas dan keyakinan masing-masing kelompok untuk memajukan Pamekasan atau ikut berpartisipasi membangun Pamekasan lebih maju, karena mustahil kita bicara kemajuan tapi kita tidak perubahan,” Papar Bupati.

 

Selanjutnya dengan pameran tersebut kata Bupati, ada harapan besar agar tidak hanya sektor wisata tapi seni budaya dan ekonomi.

 

“Semoga ini menjadi salahsatu ikhtiar menjemput asa menuju Pamekasan Hebat, semoga seniman terus berkreasi dan tempat ini menjadi salah satu upaya membangkitkan segala sektor pembangunan, termasuk ekonomi,” tegas Bupati muda yang juga Ketua Bidang Hubungan Internasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

 

Acara pameran yang digelar di lantai 1 dan lantai 2 Manifesco Cafejuga dihadiri ketua DKP, Kadis Pariwisata, Komunitas Foto (MPC) dan Seniman turut hadir dalam pembukaan tersebut. Sebelum peresmian dilakukan pementasa tari tradisional serta pembacaan puisi seniman asal Pamekasan. Acara diakhiri pemberian kenang-kenangan dari komunitas seni kepada bupati, termasuk Komunitas Madura Photography Center (MPC) menyerahkan foto objek Bupati mengendarai vespa yang mendapat respon positif. (fal/hms)

 

Read 202 times
Rate this item
(0 votes)
Super User

Aliquam erat volutpat. Proin euismod laoreet feugiat. In pharetra nulla ut ipsum sodales non tempus quam condimentum. Duis consequat sollicitudin sapien, sit amet ultricies est elementum ac. Aliquam erat volutpat. Phasellus in mollis augue.

Website: www.youjoomla.com